Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga – Berlari adalah cara sederhana dan ekonomis untuk menurunkan berat badan. Tapi kenapa banyak orang yang gagal? Mungkin karena Anda belum mencoba trik berikut ini.

Lari merupakan olahraga favorit setiap kalangan. Karena lari tidak memerlukan biaya banyak dan tidak perlu berangkat

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Lari tidak jarang dijadikan salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan karena selain baik untuk jantung, lari juga baik untuk membakar kalori.

Olahraga Terbaik Untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja? Halaman All

Jika Anda memang ingin menurunkan berat badan dengan lari, rutinitas lari Anda akan memberikan hasil yang maksimal, jangan lari sembarangan. Tambahkan variasi latihan lain ke rutinitas lari Anda atau ubah kecepatan untuk melampaui batas kemampuan Anda. Dengan cara ini Anda membakar lebih banyak kalori. Begitulah adanya.

Dibandingkan berlari dengan kecepatan yang sama saat berolahraga, lari dengan waktu yang ditentukan terbukti lebih efektif dalam mengurangi lemak perut dan meningkatkan metabolisme Anda. Cobalah untuk memvariasikan kecepatan Anda untuk memaksimalkan kemampuan tubuh Anda. Berikut variasi latihan yang bisa Anda coba:

Jika Anda sudah berlari setiap hari, tetapi tidak melihat perubahan besar pada tubuh Anda, Anda perlu menambahnya

Seperti pada latihan 45. Lakukan di luar ruangan agar lebih menyenangkan. Dengan latihan ini lingkar pinggang Anda akan mengecil dan kekuatan tubuh Anda pun meningkat.

Ini 4 Gerakan Senam Lantai Untuk Menurunkan Berat Badan

Kemudian lakukan pendinginan dengan berjalan kaki selama 5 menit. Setiap kali Anda melakukan latihan ini, Anda akan membakar sekitar 389,5 kalori.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, jenis olahraga yang mengurangi lemak di setiap bagian tubuh merupakan jenis olahraga yang paling cocok. Dan yang harus Anda lakukan hanyalah membakar kalori sebanyak yang Anda bisa. Salah satu teknik yang dapat Anda gunakan untuk membakar lebih banyak kalori adalah dengan memperpanjang latihan Anda.

Berlari dengan kecepatan 10 menit sejauh satu mil setiap 5 menit membakar sekitar 45 kalori. Ingatlah selalu rumus ini saat berlari dan Anda pasti akan memiliki motivasi lebih untuk berlari lebih jauh. Dengan berlari lebih lama, Anda bisa membakar lebih banyak kalori sehingga membantu menurunkan berat badan.

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Lari sangat efektif untuk membakar kalori di seluruh bagian tubuh. Namun, jika Anda juga ingin menonjolkan level otot perut, Anda bisa mengangkat lutut. Lakukan ini dalam interval 1 menit saat Anda mengangkat lutut dan berlari. Lebih fokus pada otot perut daripada otot kaki saat Anda mengangkat lutut setinggi mungkin. Anda juga bisa membayangkan latihan kardio berikut ini:

Gerakan Olahraga Yang Ampuh Turunkan Berat Badan: Praktis Dan Efektif

Anda dapat melakukan latihan ini di mana saja hanya dalam 20 menit. Lakukan setiap latihan selama satu menit dan istirahat sesuai kebutuhan. Bagi pemula, lakukan selama 30 detik dan istirahat selama 30 detik. Istirahat selama 2 menit dalam setiap set latihan 10 menit. Biarkan dingin selama 3-5 menit

Produk kecantikan dan kesehatan kulit sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Dengan beragamnya pilihan produk yang tersedia, konsumen harus sadar betul akan produk yang dipilihnya. Banyak orang menggunakan berbagai cara untuk mencapai berat badan optimal. Menurunkan berat badan saat Anda kelebihan berat badan merupakan tantangan yang sulit.

Berdasarkan rumus indeks massa tubuh (MBI), terdapat empat keadaan tubuh berdasarkan berat dan tinggi badan seseorang: kurus, sehat, gemuk, dan obesitas.

Untuk orang dewasa berusia 20 tahun ke atas, BMI 18,5 atau kurang berarti berat badan ramping dan sehat antara 18,5 dan 24,9.

Bagaimana Cara Mencegah Stroke?

Jadi MBI antara 25,0 dan 29,9 berarti obesitas, dan BMI 30,00 atau lebih berarti obesitas.

Bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, diet, olahraga, atau bahkan olahraga pagi bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan.

Selain menurunkan berat badan, olahraga meningkatkan mood, memperkuat tulang, dan mengurangi risiko beberapa penyakit kronis lainnya.

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Jalan kaki adalah salah satu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan. Ini adalah cara yang nyaman dan mudah bagi pemula untuk memulai pelatihan tanpa stres atau perlu membeli peralatan. Selain itu, ini adalah latihan berdampak rendah, artinya tidak akan merusak persendian Anda.

Olahraga Skipping Untuk Menurunkan Berat Badan😍

Menurut Harvard Health, orang dengan berat 150 pon membakar 175 kalori dengan berjalan kaki selama 30 menit pada jarak rata-rata 4 mil.

Sebuah penelitian selama 12 minggu terhadap 20 wanita obesitas menemukan bahwa berjalan kaki selama 50-70 menit 3 kali seminggu mengurangi lemak tubuh dan lingkar pinggang masing-masing sebesar 1,5% dan 2,8 cm.

Lebih penting lagi, jalan kaki juga sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda. Setiap orang dapat berjalan kaki saat makan siang atau menaiki tangga di tempat kerja untuk menambah jumlah langkah harian.

Pemula bisa memulainya dengan berjalan kaki selama 30 menit sebanyak 3-4 kali seminggu. Tingkatkan frekuensi dan durasi jalan kaki Anda secara bertahap hingga tubuh Anda sehat.

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Dengan Olahraga Hiit

Jogging dan lari merupakan olahraga yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Meskipun terlihat serupa, perbedaan utamanya adalah kecepatan lari biasanya antara 4 dan 6 mph (6,4-9,7 km/jam), sedangkan kecepatan lari lebih besar dari 6 mph (9,7 km/jam · h).

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat 150 pon akan membakar 288 kalori selama 30 menit berjalan kaki dengan kecepatan 5 mil per jam atau 360 kalori selama 30 menit berlari dengan kecepatan 6 mil. /H).

Selain itu, penelitian menemukan bahwa lari dan joging dapat membantu Anda menghilangkan lemak visceral, yang biasa disebut lemak perut. Jenis lemak ini melapisi organ dalam dan dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Lari dan joging adalah olahraga yang dapat dilakukan di mana saja dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam rutinitas mingguan Anda. Untuk memulainya, cobalah bergerak selama 20-30 menit 3-4 kali seminggu.

Turun 4kg Tanpa Olahraga? Simak 3 Tips Diet Ini ✓

Jika berlari atau jogging di luar ruangan membuat persendian Anda terasa berat, cobalah berlari di permukaan yang lebih lembut seperti rumput. Selain itu, banyak treadmill dilengkapi dengan bantalan internal, yang lembut untuk persendian Anda.

Meskipun bersepeda secara tradisional merupakan aktivitas luar ruangan, banyak pusat kebugaran dan pusat kebugaran yang memiliki sepeda olahraga yang memungkinkan Anda bersepeda di dalam ruangan.

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat badan 70 kg (155 lb) membakar 252 kalori selama 30 menit bersepeda olahraga kecepatan sedang, atau 288 kalori selama 30 menit bersepeda kecepatan sedang dari 12 hingga 13,9 mph (19 -19). ). 22.4). km/jam).

Bersepeda tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, penelitian menemukan bahwa orang yang bersepeda secara teratur memiliki kebugaran keseluruhan yang lebih baik, sensitivitas insulin yang lebih baik, dan risiko penyakit jantung, kanker, dan kematian yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak bersepeda secara teratur.

Sindografis: Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet Dan Olahraga

Bersepeda sangat bagus untuk semua tingkat kebugaran, dari pemula hingga atlet. Selain itu, ini adalah olahraga yang bebas beban dan berdampak rendah, sehingga tidak terlalu membebani persendian Anda.

Latihan beban merupakan pilihan populer bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Orang dengan berat badan 70kg akan membakar sekitar 108 kalori per 30 menit latihan beban.

Selain itu, latihan beban dapat membantu Anda membangun kekuatan dan meningkatkan pertumbuhan otot, sehingga meningkatkan laju metabolisme istirahat (RMR), atau berapa banyak kalori yang dibakar tubuh Anda saat istirahat. .

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Sebuah studi selama enam bulan menemukan bahwa hanya 11 menit olahraga berbasis kekuatan 3 kali seminggu meningkatkan laju metabolisme rata-rata 7,4%. Dalam penelitian ini, peningkatan ini setara dengan membakar 125 kalori lebih banyak per hari.

Minggu Berat Badan Turun 20 Kg, Ternyata Tak Perlu Diet Ketat Dan Olahraga Kata Dr Zaidul Akbar Cukup Makan Ini…

Studi lain menemukan bahwa latihan beban selama 24 minggu menyebabkan peningkatan laju metabolisme pada pria sebesar 9 persen, yang setara dengan membakar 140 kalori per hari. Pada wanita, peningkatan laju metabolisme sekitar 4% atau 50 kalori ekstra per hari.

Latihan interval, juga dikenal sebagai latihan interval intensitas tinggi (HIIT), adalah istilah luas untuk latihan intens dalam jangka waktu singkat yang diselingi dengan periode pemulihan. Latihan HIIT biasanya berlangsung 10-30 menit dan dapat membakar banyak kalori.

Sebuah penelitian terhadap 9 pria aktif menemukan bahwa HIIT membakar 25-30% lebih banyak kalori per menit dibandingkan bentuk olahraga lain seperti latihan beban, bersepeda, dan lari treadmill.

Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa HIIT sangat efektif dalam membakar lemak perut, yang dikaitkan dengan banyak penyakit kronis.

Seminggu Turun Lebih Dari 5 Kg? Cara Diet Cepat Ini Bisa Anda Coba, Ada Daftar Menunya Loh!

Memasukkan HIIT ke dalam rutinitas olahraga Anda sangatlah mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah memilih jenis olahraga seperti lari, lompat, atau bersepeda, serta waktu olahraga dan istirahatnya.

Misalnya mengayuh sekuat tenaga selama 30 detik, lalu mengayuh perlahan selama 1-2 menit. Ulangi pola ini selama 10-30 menit.

Berenang adalah cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan dan menjadi bugar. Harvard Health memperkirakan bahwa orang seberat 150 pon yang berenang selama setengah jam membakar sekitar 216 kalori.

Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Jenis atau gaya berenang mempengaruhi jumlah kalori yang terbakar. Sebuah studi tentang renang kompetitif menemukan bahwa sebagian besar kalori dibakar selama gaya dada, diikuti oleh gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya bebas.

Sindografis: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Dan Olahraga

Sebuah penelitian selama 12 minggu terhadap 24 wanita paruh baya menemukan bahwa berenang 3 kali seminggu selama 60 menit secara signifikan mengurangi lemak tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung, termasuk peningkatan kolesterol total dan trigliserida darah tinggi.

Manfaat lain dari berenang adalah dampaknya yang rendah, yang berarti tidak terlalu berbahaya bagi persendian Anda. Ini adalah pilihan bagus bagi mereka yang mengalami cedera atau nyeri sendi.

Yoga adalah cara populer untuk berolahraga dan mengurangi stres. Meskipun tidak dianggap sebagai latihan penurunan berat badan, olahraga ini membakar banyak kalori dan menawarkan banyak manfaat kesehatan tambahan yang mendorong penurunan berat badan.

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat 150 pon membakar sekitar 144 kalori

Lakukan 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ini, Dijamin Tubuh Akan Kembali Ideal

Menguruskan badan dengan olahraga, cara menguruskan badan tanpa olahraga, cara olahraga menguruskan badan, cara menguruskan badan dengan olahraga ringan, cara menguruskan badan dengan olahraga dirumah, cara menguruskan perut dengan olahraga, cara menguruskan badan dengan alami, cara menguruskan badan dengan cepat, olahraga menguruskan badan, cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga, olahraga menguruskan badan dengan cepat, olahraga yang menguruskan badan

Leave a Comment